Always Be Professional

Search This Blog

April 8, 2020

4 Opsi Tools Yang Dapat Digunakan Untuk Membuat Font pribadi


Teks merupakan seperangkat unit bahasa baik lisan maupun tulisan, dengan ukuran tertentu, makna tertentu, serta tujuan tertentu  Zainurrahman (2011: 128). Tek dalam sistem multimedia dibuat semenarik mungkin agar karya yang dihasilkan juga menarik. Selain itu teks harus dibuat sesingkat mungkin akan tetapi menjelaskan dan menggambarkan seluruh yang ada pada isi karya. Teks meruakan elemen terpenting dalam sebuah multimedia.

Sudah banyak sekali font yang ada di dunia ini. kita tinggal memilih mana font yang sekiranya cocok untuk projek yang ingin kita buat. Adakalanya mungkin kita merasa bosan ataupun merasa karya yang kita buat belum sepenuhnya asli milik kita, karna kita hnya bisa menggunakan font yang dibuat orang lain. Ternyata font juga bisa didesain sesuai keinginan kita. Ini lebih memudahkan kita untuk menentukan font yang tepat untuk kita gunakan.

Berikut adalah alat yang dapat digunakan untuk mendesain font kita sendiri :

1. fontstruc
fontstruct merupakan website yang dapat dijadikan opsi untuk membuat desain teks pribadi. website yang sederhana di mana Anda membangun font dengan menggabungkan bentuk geometris (disebut "Bricks"). Antarmuka website ini juga cukup mudah, dengan hanya beberapa alat dan fitur yang disediakan. didalam website ini ita juga bisa beralih ke mode pakar. apabila pindah ke mode pakar maka kita akan  mendapatkan akses ke lebih banyak opsi, seperti pembuatan dan pembuatan kerangka bata. Anda dapat memperbesar dan memperkecil area kerja, beralih ke mode layar penuh dan beralih berbagai jenis kisi dan pedoman.

2. IforntMaker

Masih merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat font dengan sangat mudah. Membuat font Anda sendiri dapat memakan waktu kurang dari 5 menit dan dibuat hanya dengan menggunakan jari jika menggunakan alat ini . Font baru Anda kemudian dapat diinstal di komputer Anda serta iPad dan iPhone Anda untuk aplikasi apa pun. ini akan membuat pekerjaan menjadi lebih efisien waktu dan tenaga. sangat cocok untuk kamu kaum rebahan.

3. Fontographer

Fontographer adalah editor font hebat lainnya yang memungkinkan kita menyesuaikan font yang ada untuk menjadikannya milik kita pribadi dan bahkan menyediakan alat untuk membantu Anda membuat font baru. alat  tersedia untuk sistem Windows dan Mac. jadi bisa digunakan oleh siapa saja.

4. FontForge

FontForge adalah aplikasi membuat teks free bahka open source untuk membuat font pribadi. aplikasi ini mempunyai begitu banyak  alat dan opsi, dan mungkin trasa sulit untuk para pemula. tapi eitss jangan khawatir, aplikai ini menydiakan tutorial tutorial untuk membantu Anda memulai, bersama dengan FAQ terperinci yang dapat mengajarkan Anda banyak tentang tipografi. Di FontForge, kita menggambar huruf menggunakan kurva dan memodifikasi bentuk dan posisinya.
Itu lah alat-alat yang bisa kalian gunakan guys untuk membuat font pribadi. Kalian bisa memilih satu atau bahkan menggunakan semua alat-alat diatas, yang enting bisa membuat font sesuai yang kalian inginkan.

No comments:

Post a Comment