Always Be Professional

Search This Blog

November 6, 2020

5 profesi IT paling populer di masa depan

 

Topic yang akan kita bahas adalah mengenai pekerjaan yang berkaitan denga IT. Perkembangan teknologi pada zaman sekarang memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Perkembangan teknologi dimasa sekarang bak sihir apapun bisa diselesaikan. Perkembangan teknologi pastinya membawa dampak buruk dan dampak negative secara bersamaan.


Pada masa dulu jika kita ingin bepergian menggunakan motor ataupun mobil, kita bisa menggunakan ojek maupun taksi konvensiaonal dipinggir jalan. Akan tetapi pada saat sekarang kita dapat memesan sendiri dari rumah tanpa perlu repot pergi ke pangkalan ojek maupun pangkalan taksi. Harga yang ditawrakan juga hamper sama. pekerjaan pada saat sekarang sudah dibuat sesimpel mungkin agar pekerjaan manusia menjadi lebih mudah.


Banyak pekerjaan yang mungki sudah hampir punah dan seiring dengan perkembangan zaman banyak pekerjaan yang bermunculan yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Seperi youtubers, blogggers, dan lain sebagainya.  Ada kerugian da nada juga keuntungan yang akan kita dapatkan dari perkembangan teknoloi yang sangat pesat ini.


Berikut adalah 5 pekerjaan IT paling popular dimsa depan :


1.       Machine learning engineering

Machine learning engineering  sangat diminati karena industri teknologi mengalihkan fokusnya ke bidang otomasi. Dengan demikian, machine learning engineering adalah salah satu pekerjaan teknologi terbaik untuk masa depan menurut sebagian besar orang. 

Insinyur dari AI menghabiskan waktu mereka menggunakan big data untuk melatih model yang terlibat dalam pemrosesan bahasa alami, perkiraan ekonomi, dan pengenalan gambar. Mereka mungkin memiliki andil dalam pengembangan teknologi Internet of Things (IoT). Artificial Intelligence of Things (AIoT) sekarang mendapatkan daya tarik di seluruh dunia.

 

2.       Data Scientist

Organisasi dan para pelaku bisnis mengumpulkan lebih banyak data setiap hari. Itulah mengapa sangat penting untuk memiliki seorang ahli dibidang data. data scintist menghabiskan jam kerja mereka untuk mengumpulkan, membersihkan, dan menyajikan data bagi organisasi untuk membuat keputusan berdasarkan informasi dari data tersebut.

 Jumlah lowongan pekerjaan di data scientist sangat besar. Dengan jumlah permintaan tinggi ini, data scientist adalah pilihan mudah untuk daftar pekerjaan teknologi terbaik apa pun. Menurut Glassdoor, data scientist adalah salah satu karir teratas dalam hal peringkat kepuasan kerja.

 

3.       Information Security Analyst

Komputer dan informasi digital terus menjangkau banyak hal di dunia bisnis. Itulah mengapa seorangn Analis Keamanan Informasi sangat dibutuhkan pada saat sekarang. Mereka bekerja di garis depan untuk melindungi sistem informasi dari ancaman dunia maya. Analis Keamanan sangat penting untuk melindungi data pengguna dan informasi sensitif perusahaan. Mereka menggunakan berbagai strategi untuk memastikan data dari perusahaan aman menggunakan sistem perlindungan yang efektif sesuai dengan peraturan pemerintah.

 

4.       Software Engineer

Software engineer merupakan salah satu pekerjaan di bidang IT yang plaing banyak peminatnya. Bayangkan saja kita bisa bekerja di perusahaan bahkan kita juga bisa bekerja secara freelancer menggunakan aplikasi yang kita buat dan bisa kita jual.

 

5.       Computer Research Scientist

Computer Research Science  adalah salah satu karir yang paling menguntungkan dan bermanfaat di bidang teknologi. Computer Research Science berada di garis depan inovasi teknologi. Mereka meneliti dan menemukan cara baru untuk melakukan hal-hal menakjubkan dengan teknologi komputer dan membantu mendorong kemajuan. Menurut BLS, prospek profesi ini sangat bagus, dengan pembukaan diharapkan tumbuh pada tingkat yang jauh lebih cepat dari rata-rata.

 


3 comments: