Always Be Professional

Search This Blog

November 5, 2020

5 situs FREELANCER yang harus kalian coba !

 


Topic yang akan kita bahasa kali ini adalah mengenai freelancer. Pasti semua darikalian sudah tidak asing mengenai freelancer. Pada zaman sekarang pekerjaan dibidang nline sungguh sangat berkembang dengan pesat. Freelancer sendiri merupakan seorang yang menawarkan layanan ke beberapa client akan tetapi berdiri sendiri tnpa ada kontrak dengan perusahaan manapun.


Meskipun seorang freelancer tidak dipekerjakan secara resmi oleh perusahaan lain, mereka dapat disubkontrakkan oleh bisnis lain. Hal ini merupakan sesuatu yang umum bagi freelancer untuk mengerjakan beberapa pekerjaan atau proyek yang berbeda sekaligus, tetapi beberapa kontrak freelance mungkin membatasi siapa lagi freelancer dapat bekerja sampai mereka menyelesaikan proyek tersebut.


Freelancer bersifat individual. Banyak sekali orang yang menggemari pekerjaan ini. Hal ini dikarenakan jam kerja freelancer sebenarnya fleksibel. Freelancer sering dijadikan pekerjaan sampingan terutama bagi kaum mahasiswa. Ada banyak sekali seorang freelancer yang sukses di luar sana. Pada saat sekarang pekerjaan freelance yang sangat digemari adalah freelancer youtube.


Tidak heran lagi karena penghasilan dari seorang youtuber sangat menggiurkan sekali.  Ada juga blogger, designer, rogrammer dan banyak lagi. Menjadi freelancer sendiri kita harus memeiliki skill spesifik yang membuat client puas akan layanan dari seorang freelancer.


Untuk menjadi seorang freelancer banyak sekali website-website yang menampung para freelancer. Website ini merupakan ajang pertemuan antara client dan seorang freelancer. Berikut adalah website yang bisa kalian manfaatkan untuk menjadi seorang freelancer yaitu :


1.       Writer Access

Website ini merupakan platform yang sangat tepat bagi kalian yang ingin mejadi seorang penulis. Pada website ini memiliki ebberapa pekerjaan seperti menulis artikel online, jurnal-jurnal, maupun laporan-laporan ilmiah. Cocok bagi kalian yang suka dengan karya tulis.

 

2.       Crowded

Website ini merupakan platform AI (Artificial Intelligent). Yang mana sistem rekrutmen dari website ini menggunakan AI atau yang dikenal dengan kecerdasan buatan. Platform ini dapat dengan mudah menemukan penyedia jasa yang sesuai bagi perusahaan. Website ini juga akan  mengurutkan freelancer berdasarkan biaya, pengalaman, dan kemampuan sehinggan meningkatkan SDM dari suatu perusahaan.

 

3.       99Designs

Website ini merupakan platform bagi freelancer yang sangat tept bagi seorang designer. Website ini menawarkan pekerjaan seperti desain logo, desain poster bahkan sampai dengan desain sampul buku.  Situs ini dapat diakses secara gratis.

 

4.       PeopleHour

            Website ini memiliki sekitar 1,5 jt freelancer. Website ini juga menawarkan berbagai macam pekerjaan.  Website ini dapat diakses secara gratis dan freelancer juga tidak dikenakan biaya akan tetapi persaiangan yang sanat ketat menjadi tantangan tersendiri. Apalagi pada website ini setiap freelancer diberikan rating yang mana pasti semua freelancer melakukan promosi yang terbaik.

 

5.       TaskRabbit

Website ini merupakan platform bagi freelancer yang menawarkan jasa pekerjaan rumah. Platform ini menawarkan pekerjaan seperti menyusun furnitur, memindahkan dan mengemasi barang, perbaikan pipa dan lain sebagainya Hal ini membuktikan bahwa freelance juga bisa dimanfaatkan untuk pekerjaan rumah.


No comments:

Post a Comment